Segumpal Kata Terbungkus Pita

Aku bukannya pujangga yang siap memanjakanmu dengan sejuta rangkaian kata indah penyampai cinta

Bukan pula idola favoritmu yang selalu sedia menenangkanmu dengan suara merdunya

Apalagi Dewa, Sang Adikuasa yang mampu memperkecil bulan dan membawanya untuk kaugenggam

Memangnya siapa aku? Saudagar? Kapten? Pengusaha? Tukang tahu bulat yang jadi langgananmu tiap sore?

Bukan. Aku hanya lelaki biasa yang bahkan tak mampu berkedip ketika kau melengkungkan bibir manismu. Seorang lelaki yang luluh kala kau merajuk. Lelaki yang tegar berdiri untuk melindungimu dan akan rapuh saat airmatamu jatuh.

Pernah terpikir olehmu kenapa Persephone tetap bersikeras berada di Dunia Bawah bersama Hades padahal ia membenci tempat yang berbau orang mati seperti itu? Tentu, karena Persephone mencintai Hades. Dewi Musim Semi itu, asal kamu tahu, telah berkali-kali dijodohkan dengan Dewa lain oleh Demeter. Namun tak ada yang mampu menyurutkan niatnya untuk tetap bersama dengan Dewa Orang Mati tersebut. Menghirup aroma kematian setiap waktunya? Hal itu membuatmu mual, tentu saja. Dan Persephone bukanlah pengecualian.

Mungkin aku tidak sekeren Robert Downey Junior yang kaukagumi, atau pun semenarik Jeon Wonwoo yang kaugilai. Yah, sudah kubilang aku hanyalah lelaki biasa yang tak punya apapun untuk dibanggakan kecuali dirimu. Karena kau adalah kebanggaanku. Jika kau ingin tahu, kau bisa membelinya di tukang gorengan seharga seribu tiga. Bukan, bukan itu maksudku. Aku tak dapat royalti dengan mempromosikan tukang gorengan, jadi aku tak akan membahasnya lebih jauh. Jika kau penasaran, kau boleh bertanya pada seluruh penghuni apartemenku, apa yang aku lakukan setiap paginya. Barangkali mereka menganggapku orang sinting dengan menjelajah gedung apartemenku dengan fotomu berukuran 4R yang kutempelkan di kaosku. Sekuriti bahkan sempat menyeretku keluar saat pertama melakukannya. Namun sekarang mereka telah terbiasa.

Sayang, perjalanan cinta kita mungkin tidak mulus. Ada rute berkerikil, berlumpur, jalanan aspal berliku, tanpa hambatan, turunan dan tanjakan dengan berbagai medan, serta ngarai.  Umur hubungan kita bukanlah sesuatu yang bisa disepelekan. Lihat? Kita sudah sejauh ini. Bahkan pernah terperosok ke dalam lubang sempit yang membutuhkan akal untuk keluar dari sana. Bukan hanya kau yang pernah memberi tinta yang sukar dihapus dalam kisah kita. Aku pun begitu. Karena kau tahu, bukan kau manusia. Bukanlah tahu. Maksudku, karena manusia tak selamanya menempuh jalan yang itu-itu saja. Namun kita telah banyak belajar, kan? Belajar untuk menggenggam lebih erat tangan satu sama lain dan saling percaya.

Aku tak pernah mengungkapkan rasa sayangku pada seseorang sebanyak ungkapanku padamu. Tak pernah aku merasa seegois ini, karena aku tak ingin kautinggalkan. Pernahkah engkau menumpukan semangat hidupmu pada seseorang hingga bila ia meningalkanmu, ruhmu akan ikut terbawa? Itu yang aku rasakan jika engkau tinggalkan. Mungkin sebelumnya kau hanya gadis yang kucinta dan hanya kekasihku. Namun seiring berjalannya waktu, nyatanya kau lebih dari itu. Kau adalah segala yang kuinginkan dalam hidup.

 

 

Aku mencintaimu karena engkau adalah engkau

Aku mencintaimu untuk segalanya yang kau miliki, dan tidak kau miliki

Bintang memang bertaburan di langit malam, namun hanya satu yang paling terang

Wanita memang mendominasi populasi manusia di dunia, namun hanya engkau yang mampu menangkapku dalam sorot mata jernihmu yang memukau

Aku sungguh memujamu tanpa alasan

Karena alasan hanya berlaku untuk orang yang siap untuk membual

 

Dari aku, yang mencintaimu

  • Kim Taehyung a.k.a btskmt

giftbox

Leave a Reply

